- Kompetensi Keahlian Teknik Komputer Jaringan
MATA PELAJARAN KELAS X XI XII 1 2 1 2 1 2 Kelompok A 1 Pendidikan Agama dan Budi Pekerti 3 3 3 3 3 3 2 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan 2 2 2 2 2 2 3 Bahasa Indonesia 3 3 3 3 2 2 4 Matematika 4 4 4 4 4 4 5 Sejarah Indonesia 2 2 2 2 – – 6 Bahasa Inggris 3 3 3 3 3 3 Kelompok B 7 Seni Budaya 3 3 – – – – 8 Prakarya dan Kewirausahaan – – 2 2 2 2 9 Pendidikan Jasmani, Olah Raga & Kesehatan 2 2 2 2 – – Jumlah A Dan B 22 22 21 21 16 16 Kelompok C (Peminatan) C1. Dasar Bidang Keahlian 10 Simulasi Digital 3 3 – – – – 11 Fisika 4 4 – – – – 12 Sistem Komputer 4 4 – – – – C2. Dasar Program Keahlian 13 Komputer dan Jaringan Dasar 10 10 – – – – 14 Pemrograman Dasar 3 3 – – – – 15 Dasar Design Grafis 2 2 – – – – C3. Paket Keahlian 16 Teknologi Infrastruktur Jaringan – – 8 8 – – 17 Rancang Bangun Jaringan – – 8 8 9 9 18 Administrasi Server dan Keamanan Jaringan – – 8 8 10 10 19 Teknologi Layanan Jaringan – – – – 10 10 20 Pengembangan Produk Kreatif – – 3 3 3 3 Jumlah C1, C2 Dan C3 26 26 27 27 32 32 TOTAL 48 48 48 48 48 48 - Kompetensi Keahlian Multimedia
MATA PELAJARAN KELAS X XI XII 1 2 1 2 1 2 Kelompok A 1 Pendidikan Agama dan Budi Pekerti 3 3 3 3 3 3 2 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan 2 2 2 2 2 2 3 Bahasa Indonesia 3 3 3 3 2 2 4 Matematika 4 4 4 4 4 4 5 Sejarah Indonesia 2 2 2 2 – – 6 Bahasa Inggris 3 3 3 3 3 3 Kelompok B 7 Seni Budaya 3 3 – – – – 8 Prakarya dan Kewirausahaan – – 2 2 2 2 9 Pendidikan Jasmani, Olah Raga & Kesehatan 2 2 2 2 – – Jumlah A Dan B 22 22 21 21 16 16 Kelompok C (Peminatan) C1. Dasar Bidang Keahlian 10 Simulasi Digital 3 3 – – – – 11 Fisika 4 4 – – – – 12 Sistem Komputer 4 4 – – – – C2. Dasar Program Keahlian 13 Perakitan Komputer dan Sistem Operasi 4 4 – – – – 14 Pemrograman Dasar 4 4 – – – – 15 Dasar Desain Grafis 7 7 – – – – C3. Paket Keahlian 16 Pengantar Multimedia – – 6 6 – – 17 Teknik Pengolahan Audio Video – – 6 6 12 12 18 Teknik Animasi 2D & 3D – – 6 6 8 8 19 Desain Media Interaktif – – 6 6 9 9 20 Pengembangan Produk Kreatif – – 3 3 3 3 Jumlah C1, C2,Dan C3 26 26 27 27 32 32 TOTAL 48 48 48 48 48 48 - Kompetensi Keahlian Rekayasa Perangkat Lunak
MATA PELAJARAN KELAS X XI XII 1 2 1 2 1 2 Kelompok A 1 Pendidikan Agama dan Budi Pekerti 3 3 3 3 3 3 2 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan 2 2 2 2 2 2 3 Bahasa Indonesia 3 3 3 3 2 2 4 Matematika 4 4 4 4 4 4 5 Sejarah Indonesia 2 2 2 2 – – 6 Bahasa Inggris 3 3 3 3 3 3 Kelompok B 7 Seni Budaya 3 3 – – – – 8 Kewirausahaan – – 2 2 2 2 9 Pendidikan Jasmani, Olah Raga & Kesehatan 2 2 2 2 – – Jumlah A Dan B 22 22 21 21 16 16 Kelompok C (Peminatan) C1. Dasar Bidang Keahlian 10 Simulasi Digital 3 3 – – – – 11 Fisika 4 4 – – – – 12 Sistem Komputer 4 4 – – – – C2. Dasar Program Keahlian 13 Komputer dan Jaringan Dasar 4 4 – – – – 14 Pemrograman Dasar 7 7 – – – – 15 Dasar Desain Grafis 4 4 – – – – C3. Paket Keahlian 16 Pemodelan Perangkat Lunak – – 3 3 2 2 17 Basis Data – – 6 6 6 6 18 Pemrograman Berorientasi Obyek – – 6 6 8 8 19 Pemrograman Web dan Mobile – – 8 8 8 8 20 Pengembangan Produk Kreatif – – 4 4 8 8 Jumlah C1, C2 Dan C3 26 26 27 27 32 32 TOTAL 48 48 48 48 48 48 - Kompetensi Keahlian Akuntansi
MATA PELAJARAN KELAS X XI XII 1 2 1 2 1 2 Kelompok A (Wajib) 1 Pendidikan Agama dan Budi Pekerti 3 3 3 3 3 3 2 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan 2 2 2 2 2 2 3 Bahasa Indonesia 4 4 4 4 4 4 4 Matematika 4 4 4 4 4 4 5 Sejarah Indonesia 2 2 2 2 2 2 6 Bahasa Inggris 2 2 2 2 2 2 Jumlah Kelompok A (Wajib) 17 17 17 17 17 17 Kelompok B (Wajib) 7 Seni Budaya 2 2 2 2 2 2 8 Prakarya dan Kewirausahaan 2 2 2 2 2 2 9 Pendidikan Jasmani, Olah Raga & Kesehatan 3 3 3 3 3 3 Jumlah Kelompok B (Wajib) 7 7 7 7 7 7 Kelompok C (Peminatan Akuntansi) C1. Dasar Bidang Keahlian 10 Pengantar Ekonomi dan Bisnis 2 2 2 2 – – 11 Pengantar Administrasi Perkantoran 2 2 2 2 – – 12 Pengantar Keuangan dan Akuntansi 2 2 2 2 – – C2. Dasar Program Keahlian 13 Simulasi Digital 3 3 – – – – 14 Etika profesi 3 3 – – – – 15 Dasar-dasar Perbankan 6 6 – – – – 16 Paket Program Pengolah Angka/Spreadsheet 6 6 – – – – C3. Paket Keahlian Akuntansi 17 Akuntansi Perusahaan Dagang – – 4 4 4 4 18 Akuntansi Keuangan – – 6 6 6 6 19 Komputer Akuntansi – – 6 6 6 6 20 Akuntansi Perusahaan Manufaktur – – – – 4 4 21 Administrasi Pajak – – 2 2 4 4 Jumlah Kelompok C (Peminatan Akuntansi) 24 24 24 24 24 24 TOTAL (Kelompok A + B + C) 48 48 48 48 48 48 - Kompetensi Keahlian Pemasaran
MATA PELAJARAN KELAS X XI XII 1 2 1 2 1 2 KELOMPOK A (WAJIB) 1 Pendidikan Agama dan Budi Pekerti 3 3 3 3 3 3 2 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan 2 2 2 2 2 2 3 Bahasa Indonesia 4 4 4 4 4 4 4 Matematika 4 4 4 4 4 4 5 Sejarah Indonesia 2 2 2 2 2 2 6 Bahasa Inggris 3 3 3 3 3 3 Jumlah jam kelompok A 18 18 18 18 18 18 KELOMPOK B (WAJIB) 1 Seni Budaya (termasuk muatan lokal) 2 2 2 2 2 2 2 Prakarya dan Kewirausahaan 2 2 2 2 2 2 3 Pendidikan Jasmani, Olah Raga dan Kesehatan 3 3 3 3 3 3 Jumlah jam kelompok B 7 7 7 7 7 7 KELOMPOK C C1. Dasar Bidang Kejuruan 1 Pengantar Ekonomi dan Bisnis 2 2 2 2 – – 2 Pengantar Administrasi Perkantoran 2 2 2 2 – – 3 Pengantar Akuntansi 2 2 2 2 – – Jumlah jam kelompok C 1 6 6 6 6 0 0 C2. Dasar Kompetensi Kejuruan Pemasaran 1 Analisa dan Riset Pasar 3 3 – – – – 2 Perencanaan Pemasaran 3 3 – – – – 3 Pengelolaan Usaha Pemasaran 3 3 – – – – 4 Strategi Pemasaran 3 3 – – – – 5 Pemasaran On-Line 3 3 – – – – 6 Simulasi Digital 3 3 2 2 – – Jumlah jam kelompok C2 18 18 2 2 0 0 C3.Paket Keahlian Pemasaran 1 Prinsip-Prinsip Bisnis – – 2 2 4 4 2 Pengetahuan Produk – – 2 2 4 4 3 Penataan Barang Dagangan – – 3 3 3 3 4 Komunikasi Bisnis – – 3 3 3 3 5 Administrasi Barang – – 2 2 2 2 6 Administrasi Transaksi – – 2 2 4 4 7 Pelayanan Penjualan – – 2 2 4 4 Jumlah jam C3 0 0 16 16 24 24 Jumlah Total A + B + C 48 48 48 48 48 48