Milad ke-62, SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta Gelar Baksos dan Penanaman Buah Sayur

Baksos Milad 62

SMKMUHIJOGJA – Memperingati Milad ke-62 SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta menggelar kegiatan bakti sosial kepada warga di lingkungan sekolah. Selain itu juga digelar penanaman bibit buah dan sayur di lingkungan sekolah.

Kepala SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta Widi Astuti, S.Pd menjelaskan bakti sosial tersebut berupa pembagian paket sembako kepada warga sekitar di lingkungan sekolah, serta kepada guru dan karyawan SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta.

“Kegiatan ini merupakan baian dari rangkaian Milad ke-62 SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta, dalam bakti sosial ini kami membagikan paket sembako kepada warga sekitar sekolah. Semoga di masa pandemi ini, sembako yang kami berikan bisa bermanfaat,” kata Widi Astuti, S.Pd disela pembagian sembako kepada salah satu warga, Sabtu (01/08/2020).

Selain pembagian sembako, pihak sekolah juga menanam puluhan bibit buah dan sayur di halaman belakang sekolah atau di timur gedung RPS (Ruang Praktek Siswa). Di masa pandemi ini, sekolah tidak dianjurkan untuk meneruskan atau memulai bangunan gedung sekolah, sehingga penanaman tersebut bertujuan untuk memberikan manfaat yang berbeda untuk pihak sekolah.

Kepala Sekolah Ajak Guru dan Karyawan Komitmen Bersama

Kepala Sekolah Widi Astuti, S.Pd dalam sambutannya mengajak guru dan karyawan SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta untuk membangun komitmen bersama di tahun ajaran yang baru. Ia juga menghimbau kepada guru dan karyawan untuk solid, sesuai tema Milad ke-62 yaitu Teguhkan Solidaritas Dimasa Pandemi Untuk Meningkatkan Kreatifitas, Karakter yang Cerdas dan Kompetitif.

“Hari ini merupakan tonggak sejarah bagi kita, karena pada 62 tahun silam mereka telah berjihad untuk sekolah ini, dan hari ini kita yang ada di ruangan ini selaku pelaku sejarah yang akan meneruskan perjuangan beliau. Tentu saja ini amanah yang sangat berat,” kata Widi Astuti, S.Pd.

Ia merasa bersyukur diberi kesempatan di tahun yang ke-62 ini, SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta menunjukkan beberapa prestasi dan inovasi. Sehingga menurutnya, hal tersebut perlu dipertahankan sekaligus mengharumkan nama SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta baik dalam lingkungan regional dan nasional.

“Sampai detik ini, saya dengan bantuan bapak ibu berkomitmen mengawal perahu dan berlayar agar menjadi sekolah yang memiliki eksistensi dan prestasi baik di mata masyarakat, regional dan nasional,” imbuhnya.

Sebagai lembaga pendidikan, kepala sekolah juga mengajak guru dan karyawan untuk meningkatkan pelayanan kepada siswa, orangtua dan masyarakat sekitar.

“Saya ucapkan terima kasih kepada guru dan karyawan yang telah membangun sekolah sekaligus Amal Usaha Muhammadiyah ini. Kedepan kita harus lebih bertangungjawab dan amanah,” harapnya. (ak)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *