Muhammadiyah telah memasuki usia 110 tahun

110 Tahun Muhammadiyah

Pada hari ini 8 Dzulhijah 1440 H tepatnya tanggal 9 Agustus 2019, Muhammadiyah telah memasuki usia 110 tahun berdasarkan perhitungan tahun Hijriyah. Kita semua wajib bersyukur kepada Allah SWT, bahwa Muhammadiyah masih mampu bertahan dan berkembang dalam usia 110 tahun dengan melewati kerasnya peradaban hingga semakin menjadi matang, dewasa, cerdas, bijaksana, dan mampu menghadirkan pemikiran dan amaliah berkemajuan.

SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta menggelar Peringatan Milad Muhammadiyah ke 110 H di kampus SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta dan di ikuti oleh seluruh Siswa, Guru dan Karywan SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta.

Muhammadiyah telah melakukan perjalanan dalam waktu lebih dari satu abad. Dalam masa yang cukup panjang, Muhammadiyah kenyang pengalaman sejarah yang penuh dinamika. Pada tiap era pemerintahan yang telah dilalui membuat organisasi Islam yang didirikan KH. Ahmad Dahlan ini semakin matang, mantab dan bijaksana dalam berbangsa dan bernegara.

Momentum Milad Muhammadiyah ini berdekatan dengan hari tarwiyah bulan Dzulhijjah. Pembina peringatan mengingatkan akan spirit nabi Ibrahim dan ibadah haji yang sarat nilai ketauhidan, keikhlasan, ketaatan, perjuangan dan pengorbanan. Selain peringatan Milad Muhammadiyah, juga dilaksanakan pengajian kelas. Adapun pesan yang disampaikan oleh para ustadz dan ustadzah adalah keterkaitan nilai keislaman dengan pencapaian visi dan misi sekolah. Siswa, Guru dan Karyawan merupakan warga Muhammadiyah dihimbau agar semakin memperkuat komitmen dalam bermuhammadiyah untuk berdakwah dan bertajdid. Dakwah dan tajdid sesuai dengan potensi yang dimiliki bermodalkan keikhlasan untuk meraih ridha dan karunia Allah SWT.

Segenap pihak hendaknya memperhatikan dan mendukung kaderisasi Muhammadiyah di generasi muda sebagai pelaku gerakan demi kemajuan persyarikatan, bangsa dan negara. Sudah saatnya seluruh amal usaha Muhammadiyah berbenah dan memperbarui diri disertai melakukan inovasi-inovasi yang menghasilkan keunggulan.

Harapan pada Muhammadiyah di usia 110 tahun ini semakin maju, unggul dan senantiasa memberi makna dalam peradaban umat dan bangsa. Tentunya untuk mewujudkan negara yang baldatun toyibatun warobun ghofur. Selamat Milad Muhammadiyah, terus berkhidhmat untuk memajukan Indonesia seluruh umat di Dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *