OlimpicAD 2019, Muhi Bawa Pulang Medali di Semua Lomba

Pemenang OlimpicAD 2019
Pemenang OlimpicAD 2019

OlimpicAD merupakan singkatan dari Olimpiade Ahmad Dahlan adalah wahana untuk memacu prestasi Pelajar Muhammadiyah. OlimpicAD tahun 2019 diselenggarakan di Kompleks Perguruan Muhammadiyah Sukonandi, 5 Januari 2019. OlimpicAD Muhammadiyah DIY, akan mempertandingkan 25 cabang lomba untuk kategori pelajar, guru serta kepala sekolah-madrasah. 

Seperti yang dilansir dari web krjogja.com, Tasman Hamami, Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY dalam temu pers di kantornya, Kamis (3/1/2019) mengungkap kegiatan OlympicAD tersebut dilaksanakan sebagai upaya mewujudkan pendidikan yang holistik. Menurut dia, dalam mengembangkan potensi baik siswa, guru maupun kepala sekolah tak bisa hanya dilakukan dalam tataran akademis semata. 

“Muhammadiyah ingin membangun makna holistic tentang sebuah pendidikan. Kemampuan seseorang didasari pada akademik saja namun spiritual juga. Kami ingin bangun dengan kegiatan sifafnya pembelajaran di kelas namun juga yang memacu kreativitas serta olah rasa termasuk OlympicAD ini,” ungkapnya. 

OlimpicAD Muhammadiyah DIY pada tahun ini, alhamdulillah SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta berhasil membawa piala dari kejuaran yang diikutinya. Mereka yang jadi juaranya adalah (urut dari kiri ke kanan)

  • Tamsaka, Bidang Fotografi, Medali Emas
  • Agam, Bidang Fotografi, Medali Perak
  • Cristofer Veron, Bidang Essai, Medali Perak
  • Putri diva, Bisang Desain Poster, Medali Perak
  • Irfan Fatur, Bidang MTQ mendapatkan Medali Emas
  • M. Ananda Rifki, Bidang News Reading, Medali Emas
  • Muhammad Rafli Ramadhan dan
    Diki Akhmad Ilyas, Bidang Design Web meraih Medali Perak.

Sehingga sampai berita ini di update SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta meraih 3 emas dan 4 perak.

Selamat buat pemenang, teruslah berprestasi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *