Pengajian Intensif dan Buka Puasa Bersama

Pengajian Insentif dan Buka Puasa Bersama
Pengajian Insentif dan Buka Puasa Bersama

Pengajian Intensif dan Buka Puasa Bersama Keluarga besar SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta dilaksanakan pada Jumat 31 Mei 2019. Buka puasa ini dilaksanakan dalam momentum pererat silaturahmi memupuk kadar keimanan dan ketaqwaan guru karyawan.

“Kegiatan Pengajian Intensif dan Buka Puasa ini dilaksanakan bersamaan dengan tujuan untuk meningkatkan keimanan, keislaman dan kemuhammadiyahan guru karyawan SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta,” kata Waka Ismuba, Bapak Drs. Wajid Haryono.

Menurutnya, sengaja melaksanakan kegiatan buka bersama diakhir Ramadhan karena dianggap sebagai hari yang penuh berkah di sepuluh hari terakhir. Selain itu juga bertepatan dengan hari terakhir masuk sekolah sebelum libur hari raya idul fitri.

Dalam kesempatan pengajian yang dibawakan oleh ustadz Awaluddin Jamin, S. Th. I, memberikan tausiah tentang Belajar menjadi orang yang sabar dan ikhlas. Didalamnya diberikan tips bagaimana cara belajar sabar dan ikhlas.

Diakhir acara, Kepala Sekolah Ibu Widi Astuti, S.Pd. memberikan sambutan yang salah satu intinya adalah mengucapkan Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1440 H, Taqoballahahu Minna Wa Minkum. Manusia tidak lepas dari kesalahan dan khilaf, tapi bukan pembenaran untuk melakukan yang salah, begitu kita sadar bahwa itu salah maka segeralah mohon ampun kepada yang kuasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *