Pelatihan Kompetensi di BLPT, SMK Muhi Jogja kirimkan Danang

Pelatihan Kompetensi di BLPT merupakan kegiatan pendidikan dan pelatihan yang bersumber dari dana APBD untuk peningkatan kompetensi siswa telah dimulai dengan Diklat Peningkatan Kompetensi Siswa. Pendidikan dan pelatihan peningkatan kompetensi dikuti beberapa peserta didik SMK di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pelaksanaan dari kegiatan Diklat Peningkatan Kompetensi Siswa yaitu dilaksanakan pada tanggal 8 s.d. 13 April 2019. Untuk peserta tentu saja berasal dari SMK yang memiliki jurusan teknik di DIY. Materinya pun disiapkan sedemikian rupa oleh para Instruktur handal dari BLPT, Perguruan Tinggi serta Dunia Usaha/Industri (Praktisi) agar siswa yang pernah diberikan pelatihan di BLPT Yogyakarta siap dan mampu untuk bertanding di ajang LKS SMK.

Danang Akbar Anugra merupakan salah satu peserta diklat tersebut. Danang tercatat sebagai Peserta Didik kelas XI Multimedia 1 SMK muhammadiyah 1 Yogyakarta. Pada saat pelaksanaan kegiatan diklat tersebut, dia sedang malaksanakan Praktik Industri di Teaching Factory SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Bakat dia pada pengolahan konten Multimedia, sehingga Danang diikutkan untuk Diklat tersebut dengan harapan lebih kompeten. Harapan lainnya adalah supaya dia mampu menggerakkan roda Teaching Factory SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta dalam bidang Editing Video.

Dari kegiatan tersebut banyak sekali bekal ilmu yang didapatkan oleh peserta didik SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Didapatkan juga sebuah Modul untuk mendamping peserta pelatihan untuk dapat belajar selama pelatihan ataupun saat sedang belajar dan tentu juga saat KBM di sekolah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *