Wisuda dan Akhirusanah Tahun 2019

      No Comments on Wisuda dan Akhirusanah Tahun 2019
Wisuda dan Akhirusanah Tahun 2019

Wisuda dan Akhirusanah tahun 2019 merupakan puncak dari rangkaian kegiatan Ujian Nasional di SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Setelah sebelumnya pengumuman kelulusan yang menjadi kabar gembira bagi semua pihak terutama bagi peserta didik, orang tua dan guru. Selama tiga tahun telah menjalani pendidikan, alhamdulillah, tibalah saatnya pada hari Senin, 13 Mei 2019 peserta didik kelas 12 resmi menjadi alumni SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Pengematan gelar alumni akan dilaksanakan pada saat wisuda yang diselenggarakan pada tanggal 18 Mei 2019 yang bertempat di Yudhistira Hall Jogja Expo Center.

Wisuda dan Akhirusanah  Tahun 2019

Pada acara wisuda dan akhirussanah, Kepala Sekolah, Ibu Widi Astuti memberikan kata sambutan dan pesan-pesan bagi para wisudawan/ wisudawati. Tidak lupa pula pada kesempatan tersebut Kepala Sekolah menyerahkan kembali tanggungjawab yang telah diamanahkan selama 3 tahun dari sekolah kepada orangtua. Pidato penerimaan kembali peserta didik dari sekolah kepada orang tua diwakili oleh Ketua Komite Sekolah Bapak Kuat Utomo.

Kado Terindah

Pada tahun ini, SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta mendapatkan kado bahagia dari salah satu peserta didik yaitu Santi Nurhayati. Santi mendapatkan nilai sempurna untuk mata pelajaran Matematika. “Ini adalah sebuah sejarah baru di SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Semoga prestasi ini dapat menjadikan cambuk adik kelasnya untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi”, ungkap Ibu Widi Astuti, S.Pd. Selain mendapatkan prestasi nilai sempurna pada mata pelajaran Matematika, dia juga memperoleh nilai terbaik pada Kompatensi Akuntansi. Prestasi nilai serupa juga didapatkan oleh Sebastian Viery Haryono untuk Kompetensi Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan. Sedangkan Multimedia dipegang oleh Lutfi Indra Jaya. Di acara wisuda dan akhirusanah tersebut, ketiganya mendapatkan penghargaan dan kenang-kenangan dari Sekolah.

Selamat dan sukses untuk semua wisudawan wisudawati terutama bagi wisudawan dan wisudawati berprestasi. Semoga Allah senantiasa memberkahi dan menuntun langkah kalian menepak masa depan. Bagi yang akan bekerja, jadi lah pegawai/ karyawan yang jujur, amanah dan bertanggungjawab. Bagi kalian yang akan melanjutkan ke pendidikan tinggi, belajarlah dengan sungguh-sungguh. Ingat selalu nasihat bapak dan ibu guru, jangan lupa berbakti kepada kedua orang tua apapun nanti profesi yang akan kalian jalani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *