Abdan Ikuti Lomba Desain Poster Jogja Kota Ramah Disabilitas

SMKMUHIJOGJA – Komite Perlindungan dan Pemenuhan Hak-hak Penyandang Disabilitas Kota Yogyakarta mengadakan lomba poster. Poster bertema “Jogja Kota Ramah Disabilitas” menjadi rangkaian untuk menyambut Hari Anak Nasional (HAN) ke-32 yang jatuh pada 23 Juli 2016. Seperti yang dilansir dari Sww.solider.or.id, Sekretaris Komite Penyandang Disabilitas Kota, Octo Noor Arafat mengatakan, kegiatan tersebut digelar sebagai upaya untuk memahamkan isu-isu disabilitas kepada publik tentang usaha untuk mewujudkan Kota Yogyakarta lebih inklusif.

Lomba poster akan diikuti oleh pelajar SMA/SMK/SMALB dan sederajat. Octo menambahkan bahwa lomba ini menanam harapan agar para peserta lebih memahami dan sadar terhadap isu difabilitas. Pihaknya sangat berharap akan muncul ide dan gagasan baru untuk mewujudkan Yogyakarta yang ramah difabel.

“Dengan tema tersebut peserta dituntut dapat mencari tahu apa itu disabilitas, bagaimana membersamai difabel secara berkeadilan,” ungkap Octo.

SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta juga berparsisipasi dalam lomba poster tersebut dengan mengirimkan perwakilannya atas nama Abdan Syakuran, kelas XI Multimedia 1.

Dengan tema “Jogja Kota Ramah Disabilitas”, menorehkan karyanya dengan mengilustrasikan seorang dalang sedang mengatur wayang-wayangnya, dengan maksud bahwa sesiapapun akan dianggap sama sesuai dengan aturan yang ada baik orang normal maupun penyandang disabilitas akan mendapatkan hak dan perlakuan yang sama.

Poster Lomba Desain Grafis _DALANG

Dikaryanya yang lain dia menyoroti bahwa Kota Jogja siap untuk memfasilitasi penyandang disabilitas tanpa batas.

Poster Lomba Desain Grafis_TUGU newest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *