M. Syamsul Arifin meraih juara 3 MTQ DIY cabang Tartil

SMKMUH1JOGJA – Pemerintah Kota Yogyakarta melalui Dinas Pendidikan kembali menggelar MTQ (Musabaqah tilawatil qur’an) untuk pelajar sekolah umum se-Kota Yogyakarta tahun 2017. Ajang tahunan ini digelar dalam rangka meningkatkan keterampilan baca tulis Al Qur’an, memupuk rasa cinta pada Al Qur’an, meningkatkan motivasi membaca Al Qur’an, meningkatkan semangat beribadah. Sehingga dengan ini diharapkan mampu mencetak generasi yang berakhlakul karimah dan qur’ani.

Acara yang berlangsung pada 15 November 2017 tersebut bertempat di SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Pada tahun ini, SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta mengirimkan kontingennya untuk mengikuti perlombaan ini pada cabang lomba Tartil Putra.

Muhammad Syamsul Arifin bersama guru pembimbing, Abdul Rauf, S.Th.I

Pada bidang lomba Tartil Putra, peserta atas nama Muhammad Syamsul Arifin (Kelas X C), alhamdulillah berhasil mendapatkan peringkat 3 se-DIY. “Alhamdulillah, SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta berhasil membawa prestasi untuk Juara 3 cabang Tartil”, ungkap Ibu Widi Astuti, S.Pd selaku Kepala SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *