60 Tahun SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta Siap Berkompetensi Mengukir Prestasi

SMKMUHIJOGJA- Berdiri tahun 1968, Rabu 1 Agustus 2018 sekolah yang beralamat di Jalan Nitikan 48 Umbulharjo Yogyakarta itu memperingati miladnya yang ke-60. Peringatan milad ditandai kegiatan cross country seluruh siswa, guru dan karyawan ambil membagikan boks nasi di jalan-jalan yang dilewati.

Saat melepas jalan kaki tersebut, Kepala SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta Widi Astuti, S.Pd. menyebar ‘tantangan’ kepada sivitas sekolah. “Mari kita bersama-sama mengukir prestasi. Kita harus mampu bersaing bukan hanya dengan sekolah sejenis milik persyarikatan Muhammadiyah yang ada di Yogyakarta. Tetapi juga dengan sekolah-sekolah yang berstatus negeri maupun swasta lainnya, ” kata beliau.

Tahun pelajaran 2016/2017 sekolah membuka lagi kompetensi keahlian baru, Rekayasa Perangkat Lunak. Atas dukungan Lembaga Seni dan Budaya dan Majelis Dikdasmen PWM DIY, tahun pelajaran 2017/2018 membuka pula program Seni dan Industri Kreatif, program keahlian Seni Broadcasting dan Film serta program Produksi dan Siaran Program Televisi. Ketiga program itu diselenggarakan sesuai tuntutan zaman sehingga SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta menjadi sekolah yang berkemajuan.

Sumber : Harian Kedaulatan Rakyat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *