Alhamdulillah Lulus 100%

SMKMUH1JOGJA – Proses pembelajaran akademis bagi siswa kelas 12 SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta berakhir, dengan dilaksanakannya Ujian Akhir Nasional yang sebelumnya diselenggarakan pula Ujian Akhir Sekolah dan Ujian Praktek Sekolah. Ujian Nasional telah diselenggarakan pada tanggal 4 – 6 April 2016 dimana pada bagi SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta merupakan tahun ke-2 penyelenggaraan Ujian Nasional Berbasis Komputer.

Berdasarkan Permendikbud Nomor 57 Tahun 2015 disebutkan bahwasannya hasil dari Ujian Nasional Tahun 2015/2016 digunakan untuk pemetaan mutu program dan/atau Satuan Pendidikan, pertimbangan seleksi masuk jenjang pendidikan berikutnya, dan sebagai bahan pertimbangan dalam pembinaan dan pemberian bantuan kepada Satuan Pendidikan dalam upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan.

Sedangkan peserta didik dinyatakan lulus dari satuan pendidikan sesuai dengan Permendikbud Nomor 57 Tahun 2015 yaitu peserta didik telah menyelesaikan seluruh program pembelajaran; memperoleh nilai sikap/perilaku minimal baik; lulus Ujian Sekolah dan mengikuti ujian nasional.
Berdasarkan rapat pleno yang diselenggarakan pada tanggal 4 Mei 2016, dengan mendengar, memperhatikan dari beberapa pandangan dan tolok ukur yang ada, serta dengan menimbang hasil dari Ujian Akhir Nasional, maka Rapat Pleno Kelulusan yang dihadiri oleh Seluruh Dewan Guru SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta, dinyatakan bahwa pada tahun ajaran 2015/2016, Seluruh peserta Ujian kelas 12 SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta dinyatakan lulus 100%.
.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *