Pertemuan orangtua kelas 10, 100% hadir

SMKMUH1JOGJA – Pada hari Kamis, 21 Juli 2016 dilaksanakan pertemuan orangtua bagi siswa kelas 10 yang diselenggarakan di SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Alhamdulillah pada kegiatan tersebut 100% orangtua dapat menghadiri kegiatan tersebut. Kegiatan dimulai pada jam 09:20, diawali dengan pembacan basmalah yang dipimpin oleh MC dan dilanjutkan dengan tadarus bersama-sama. Selanjutnya Ketua Komite Sekolah Bapak Kuat utomo menyampaikan terimakasih atas kepercayaan bapak/ ibu orangtua wali untuk menyekolahkan putra putrinya di SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Pesan beliau pada acara tersebut, “Mari bersama-sama membina dan membimbing putra putrinya baik di sekolah maupun di rumah”. Beliau juga mengungkapkan sangat berterimakasih apabila dari orangtua wali ada masukan kepada sekolah demi kemajuan sekolah. “Semoga pertemuan ini sebagai langkah awal demi kemajuan prestasi belajar putra putri di SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta”, imbuhnya.

Pada pertemuan juga disampaikan pengajian singkat oleh Drs. Wajid Haryono yah isinya mengajak supaya bersyukur atas nikmat iman dan islam. Bersyukur karena Alloh telah mengamanatkan putra putti yang sekarang sekolah di SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Selanjutnya, Kepala Sekolah Bapak Drs. H. Suprihandono, M.M. memaparkan program sekolah. Ditegaskan kepada orangtua wali, “Bahwa SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta, tidak akan memungut biaya untuk sumbangan lagi, seperti sumbangan gedung, sumbangan peralatan dan lain sebagainya. Hanya saja biaya seperti ujian, biaya registrasi ulang kenaikan kelas, ujian ukk, masih akan ditarik dari orangtua”. Selain itu juga menginformasikan beberapa program sekolah dan himbauan kepada orangtua untuk mendukung program sekolah diantaranya akan diselenggarakan Matrikulasi Al-Islam Kemuhammadiyahan bagi Siswa baru yang tidak dari sekolah Muhammadiyah. Program lainnya adalah pembinaan iqro bagi siswa yang belum bisa membaca Al-quran dengan lancar.

Pada kesempatan yang sama, Bapak Kepala Sekolah memperkenalkan seluruh guru yang mengampu di SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta dengan profil kemampuan yang dimililki oleh Bapak Ibu Guru. Kegiatan berakhir pada jam 11:40 yang diakhiri dengan pembacaan doa dan penutup oleh pembawa acara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *