APTUFI #1

SMKMUHIJOGJA – Di penghujung semester gasal, SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta menyelenggarakan APTUFI (Apresiasi Tugas Film). Kegiatan ini merupakan kegiatan yang pertama kali diselenggarakan di SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta, dengan rangkaian acara pemutaran film pendek karya siswa Multimedia sekaligus memberikan penghargaan untuk sutradara terbaik, editor terbaik, video terbaik, penata artistik terbaik, iklan original terbaik, iklan kreatif terbaik, dan kameramen terbaik. Acara tersebut dikemas sangat menarik karena dijadikan even akhir semester serta ajang hiburan siswa setelah berkutat dengan Penilaian Akhir Semester gasal. Sebagai pembukaan, panitia memutarkan nominasi film terbaik dari berbagai kategori film karya siswa Multimedia yang akan mendapatkan penghargaan. Pemutaran nominasi film terbaik ini bertujuan supaya siswa Multimedia yang belum menunjukkan prestasi terbaik bisa termotivasi dengan adanya APTUFI ini. Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan kegiatan bazaar dari siswa Teknik Komputer Jaringan (TKJ) berupa stand layanan perawatan laptop serta PC dan siswa Akuntansi berupa stand penjualan berbagai macam produk.

aptufi-1

Kepala SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta Bapak Drs. H. Suprihandono, M.M. mengatakan “Acara ini diselenggarakan dengan tujuan supaya para siswa SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta dapat terus mengembangkan bakat di bidang jurusan masing-masing dan lebih tergerak untuk berprestasi. Acara ini memang baru pertama kali diselenggarakan, namun acara yang serupa selalu rutin dilaksanakan setiap tahunnya.” Kemeriahan acara ini tergambar jelas dengan dekorasi yang sangat menarik, koordinasi panitia, guru dan siswa berpadu sangat apik sehingga menampilkan acara yang sangat spektakuler.

Di akhir acara APTUFI, pihak sekolah memberikan apresiasi kepada semua siswa yang telah mengharumkan nama SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta dengan menjadi pemenang pada berbagai lomba selama periode semester gasal. Beberapa kejuaraan yang telah diraih diantaranya juara 1 lomba fotografi tingkat DIY, juara 1 film dokumenter, juara 1 O2SN cabang bulutangkis, juara 2 MTQ tingkat DIY, juara 2 jurnalistik tingkat DIY, dan masih banyak prestasi-prestasi lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *