3 Tim Film SMKMUHI lolos Final ICT Camp 2017

SMKMUH1JOGJA – ICT Camp 2017 atau Kemah Ilmiah TIK 2017 adalah event tahunan yang diadakan oleh Balai Teknologi Komunikasi Pendidikan DIY (Balai Tekkomdik DIY) yang diikuti oleh ratusan peserta mulai dari siswa SD hingga jenjang SMA/SMK dan juga Guru. Untuk jenjang SMK, siswa berkelompok (2 orang) membuat sebuah video pendek sesuai dengan tema yg ditentukan.

Setelah babak penyisihan yang berakhir pada tanggal 5 Mei 2017, 3 tim film SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta berhasil lolos ke babak Final yang diselenggarakan di Kebun Binatang Gembira Loka pada tanggal 23-24 Mei 2017. Babak final ICT Camp jenjang SMK diikuti oleh 25 tim yang bersaing dalam pembuatan film dokumenter bertema “Hidup Selaras dgn Teknologi dan Alam Bebas” dengan mengambil latar cerita di Kebun Binatang Gembira Loka.

Pada hari pertama (23 Mei), peserta wajib melakukan pengambilan gambar di sekitar area Kebun Binatang Gembira Loka mulai pukul 09.00. Kemudian dilanjutkan untuk proses editing yang dilakukan setelah peserta selesai mengambil gambar. Hasil editing harus dikumpulkan pada pukul 16.00. Alhamdulillah, 3 tim film SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta sukses melakukan proses di hari pertama meskipun ada sedikit kendala. Pada hari kedua (24 Mei), panitia mengumumkan hasil penilaian 10 besar film. Puji syukur Alhamdulillah, salah satu tim dari SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta yaitu tim Ganjar dan Vidyand berhasil masuk 10 besar dan melaksanakan presentasi di depan dewan juri.

Berikut ini adalah 3 Tim Film SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta yang berhasil lolos final ICT Camp 2017 :

  1. Ganjar (XI MM 1) dan Vidyand (XI MM 2)
  2. Evilia (XI MM 2) dan Febriana (XI MM 2)
  3. Denda (XI MM 2) dan Arderino (XI MM 2)

Semoga tahun depan Tim Film SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta dapat kembali bersaing di ICT Camp 2018 dan meraih prestasi yang membanggakan. Selamat berkarya, SMKMUHI BISA!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *