Akhirusanah 2017

SMKMUH1JOGJA – Sebanyak 137 siswa lulusan SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta melaksanaan Wisuda Akhirusanah dan Penyerahan kembali siswa kepada orangtua. kegiatan Wisuda Akhirusanah ini dilaksanakan pada tanggal 9 Mei 2017 di gedung Jogja Expo Center Janti. Hadir pada kesempatan tersebut orangtua wali siswa kelas XI, Komite Sekolah dan Tamu Undangan yang berasal dari Kepala SMP yang berada di Kota Yogyakarta.

Dalam kesempatan tersebut, diumumkan siswa terbaik pada masing-masing kompetensi keahlian. Siswa terbaik kompetensi keahlian Multimedia diraih oleh Fauziati Munaayah, siswa terbaik kompetensi keahlian Teknik Komputer dan Jaringan diraih oleh Wachid Aji Pamungkas, sedangkan untuk Kompetensi Keahlian Akuntansi diraih oleh Anisa Widyaningrum.

Dalam sambutannya, kepala sekolah berpesan kepada alumni untuk selalu menjaga keislamannya terutama dalam berpenampilan (berpakaian). Terutama bagi yang putri, kultur penggunaan hijab setiap hari di sekolah, seyogyanya dilanjutkan walaupun sudah tidak di SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta.

Sebagai wakil wisudawan, Anisa Widyaningrum kelas XII, mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta terutama kepada bapak ibu guru yang telah membimbing selama ini. “Syukur alhamdulillah, atas prestasi yang telah saya raih ini. Prestasi ini bukan semata-mata hasil jerih payah sendiri, tapi semua ini berkat dukungan, bimbingan bapak ibu guru dan dukungan dari teman-teman kelas XII SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta.”, ungkap Anisa Widyaningrum. “Untuk adik-adik kelas X dan XI, belajarlah dengan tekun, tingkatkan kedisiplinan, patuhlah terhadap bapak ibu guru”, imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *