Hari Pertama Sekolah Tahun 2017/2018

SMKMUH1JOGJAHari ini 17 Juli 2016 merupakan hari pertama sekolah untuk tahun ajaran 2017/2018. Seluruh peserta didik, guru dan karyawan di SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta memulai aktifitasnya. Di hari pertama ini diawali dengan pelaksanaan Syawalan dan Pembukaan Pengenalan Lingkungan Sekolah. Acara yang digelar di Gedung Ar Rohmah diawali dengan sambutan Kepala SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta Ibu Widi Astuti, S.Pd. Dalam sambutannya perdana sebagai Kepala Sekolah yang Baru, beliau mengungkapkan bahwa pada tahun pelajaran 2017/2018 jumlah siswa SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta mencapai angka 600an siswa. “Sungguh ini sebagai sebuah amanah besar yang harus diemban oleh SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta”, ungkap beliau. Tidak lupa beliau juga mengucapkan selamat datang dan bergabung di SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta kepada para peserta didik baru kelas 10 dan selamat datang kembali kepada siswa kelas 11 dan 12 SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta.

Pada kesempatan tersebut kepala sekolah membuka acara Pengenalan Lingkungan Sekolah dan Forum Taaruf dan Orientasi Peserta didik Baru SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Beliau berpesan kepada para peserta didik baru, “PLS ini sebagai ajang untuk mengenal kondisi sekolah, kultur sekolah, juga kebiasaan sekolah juga keluarga besar SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta, sehingga nantinya ketika sudah mulai melaksanaan pembelajaran di kelas, para peserta didik baru dapat langsung beradaptasi dengan lingkungan barunya”.

Selanjutnya pada acara tersebut dibacakannya ikrar syawalan oleh Ibu Rahmawati Yoga Pamungkas, S.Pd. dan doa oleh Bapak Joko Supriyanto, S.Pd. Pada kesempatan itu pula diperkenalkannya perangkat sekolah dan guru karyawan oleh Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum, Ibu Bibi Imna Zanu, S.Pd.Si, diantaranya adalah pengenalan wali kelas, guru pengampu mata pelajaran dan juga guru yang baru bergabung di SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta.

Pada tahun pelajaran 2016/2017, SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta telah mendapatkan peserta didik baru sebanyak 238 peserta didik, yang terbagi pada 4 kompetensi keahlian yaitu Rekayasa Perangkat Lunak sebagai kompetensi keahlian baru dibuka 1 rombel dan alhamdulillah diminati oleh 31 peserta didik, Teknik Komputer dan Jaringan 1 rombel, Multimedia 3 rombel dan Akuntansi 2 rombel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *