Lafina, Kecil-Kecil si Cabe Rawit

Lafina, Mewakili Kota Jogja ke O2SN tingkat Provinsi

SMKMUHIJOGJA – Syukur alhamdulillah, Lafina, siswa SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta berhasil menyabet juara 1 karate putri O2SN tingkat Kota. Semangat dan konsistensinya dalam menjalani latihan yang diberikan oleh pelatih, Lafina mampu menyisihkan lawan-lawannya dalam ajang O2SN cabang Karate Putri tingkat Kota Yogyakarta dan dipastikan mewakili kota Yogyakarta dalam ajang O2SN tingkat Provinsi yang akan diselenggarakan pada bulan depan.

Lafina merupakan siswa SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta, kelas XB, saat ini sedang menjalani latihan intensif untuk menghadapi event kejuaraan O2SN tingkat Provinsi. “Dengan latihan penuh, komitmen, kerja keras dan kemauan, inilah prestasi yang dapat saya berikan untuk SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta, semoga saya dapat mengemban amanah sebagai wakil dari Kota Yogyakarta”, tutur dia.

Karate merupakan hobi yang dia tekuni sejak SMP, berbagai perlombaan pernah dia ikuti. Dari perlombaan-perlombaan itulah yang menjadikan bekal bagi Lafina menghadapi lawan-lawannya di O2SN tingkat Kota Yogyakarta.

“Saya ucapkan selamat kepada Lafina atas keberhasilan menjadi juara yang sudah mengharumkan SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta, dan terimakasih kepada semua pihak yang telah banyak membantu baik mulai dari proses latihan hingga pertandingan sampai Lafina menjadi Juara 1 dan mewakili Kota Jogja di event O2SN tingkat DIY,” kata Widi Astuti, S.Pd., kepala SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta.

Keberhasilan lafina menjadi juara ini merupakan prestasi pertama bagi SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta pada kejuaraan O2SN tingkat Kota Yogyakarta di tahun 2018. “Saya berharap keberhasilan Lafina ini bisa menjadi motivasi utusan lomba O2SN lainnya dari SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Harapan mudah-mudahan utusan yang dikirimkan dalam ajang O2SN menjadi juara di tingkat Kota dan mewakili Kota Yogya di O2SN tingkat DIY” kata Kepala SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta.

Pada tahun ini SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta mengikuti beberapa cabang perlombaan di O2SN diantranya Bulu Tangkis, Karate dan Atletik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *