SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta Mendapatkan Prestasi Juara Mading

SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta Mendapatkan Prestasi Juara Mading

Peserta didik SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta mendapatkan prestasi juara mading walaupun dengan persiapan yang kurang matang, tetapi SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta dapat mendapatkan gelar juara dari lomba tersebut.

Informasi mengenai Lomba Mading ini berasal dari Waka Kesiswaan pada pekan sebelumnya. Mendapatkan kabar lomba tersebut, Tim Mading SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta langsung membuat strategi untuk ikut lomba. Pada akhirnya, ide yang akan diwujudkan adalah Mading 3 Dimensi. Persiapan dilakukan secara maraton mulai 2 – 5 April 2019. Lomba mading sendiri dilaksanakan pada hari Sabtu 6 April 2019 bertempat di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Pengerjaan dari mading tersebut selama yaitu 3 hari. Karena dirasa kurang maksimal ditambah 2 orang siswa untuk membantu menyelesaikan mading. Konten yang disuguhkan berupa komik, puisi, dan juga pantun yang menggunakan tema menebarkan kebaikan.

Pada saat waktu presentasi ternyata masih diberi waktu untuk membuat finishing di mading tersebut. Walaupun pada saat finishing mendapati sebuah kesulitan, namun kesulitan itu dapat diatasi dengan mengerahkan segala kemampuan yang ada demi terwujudnya Majalah Dinding 3 Dimensi.

“Kelemahannya kemarin yaitu kita kurang persiapan di presentasi madingnya, tetapi syukurlah masih mendapatkan juara 3 dalam ajang perdana yang kita ikuti” jelas Awalludin Jamin,S.Th.I. sebagai Guru Pembimbing Majalah Dinding SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *