Lomba Qiroah di UPY, Siswa SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta Menang

Lomba Qiroah di UPY, Siswa SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta Menang

Lomba Qiroah yang diadakannya di UPY Islamic Festival dengan tema “Kreasi Dakwah Wujudkan Kreatifitas Pemuda Islami” oleh UKM Komunitas Mahasiswa Islam Universitas PGRI Yogyakarta, SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu, 13 April 2019 tersebut menyajikan beberapa perlombaan yang telah diikuti oleh siswa dari SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta, Kandidat dari SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta yang bernama Irvan Fathur Rohim berhasil memenangkan perlombaan Qiroah dengan Mendapatkan Juara Ke 2.

Irvan memenangkan lomba tersebut dengan memilih ayat Q.S Ali-Imran Ayat 103. Irvan memang sudah sering mengikuti lomba Qiroah dan sudah sangat sering latihan. Dan saat sebelum loba kemarin ia hanya berlatih dalam satu hari saja dan sehari sebelum perlombaan dimulai ia sempat di tes oleh guru pembimbing tapi hasilnya memang belum seratus persen, namun ia berjanji untuk maksimal berlatih dirumah dengan orang tuanya.

“Pada saat perlombaan saya memang khawatir karena Irvan hanya berlatih sehari saja dan saat dites ia kurang maksimal,walaupun dia sudah sering berlomba tapi harus tetap harus latihan jika akan berlomba, tetapi syukurlah dia bisa mendapatkan juara 2 di lomba qiroah.” Ujar Nikmatus Sya`diah,S.Pd.I selaku guru pembimbing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *