Hari Raya Idul Adha 1440 H

Hari Raya Idul Adha 1440 H tahun 2019
Penyerahan Sembako dan Daging Qurban

Hari Raya Idul Adha 1440 H tahun 2019 merupakan momen mendekatkan diri kepada Allah SWT dan menjalin kedekatan kepada sesama. Seperti ditunjukkan oleh Keluarga besar SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta yang mengadakan bakti sosial di 21 titik di Daerah Istimewa Yogyakarta. Kegiatan ini merupakan salah satu program rutin dilaksanakan setiap tahun.

Kepala SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta, Ibu Widi Astuti menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan ini bertujuan meningkatkan kepekaan sosial siswa. Kepekaan dibangun dengan langsung bertemu dan berkontak langsung dengan masyarakat. Program ini juga bertujuan untuk menyalurkan daging qurban dan sembako kepada yang masih dikategorikan membutuhkan. “Tahun ini kami memotong 2 ekor lembu yang didapat dari shohibul qurban guru dan karyawan. Sedangkan 1 ekor lembu dari siswa SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta”, paparnya.

Ketua panitia Hari Raya Idul Adha 1440 H SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta, Bapak Fauzi serta Penanggungjawab Bakti Sosial, Ibu Dewi Retnaningsih menjelaskan bahwa program bakti sosial ini dilaksanakan selama 1 hari. Selain bakti sosial, juga dilaksanakan pesta qurban dan pengajian di tiap-tiap titik bakti sosial.

Bapak Mujiyono, selaku perwakilan warga menyampaikan rasa terimakasih dan bahagia dengan kehadiran Tim Bakti Sosial SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta. “Saya sangat senang, dengan hadirnya Tim SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta di Ngadinegaran. Kehadirannya dapat menggerakkan warga untuk dapat merayakan kebersamaan Idul Adha tahun ini. Semoga kegiatan ini membawa berkah bagi kita semua”, tuturnya.