Sharing Session Alumni RPL

SMKMUHIYO – Rabu, 2 November 2022, Kompetensi keahlian Rekayasa Perangkat Lunak melaksanakan Sharing Session Alumni RPL. Kegiatan ini merupakan jembatan bagi peserta didik yang selama ini masih bingung dengan karier yang akan dipilih. Melalui acara Sharing Session bertujuan mendapatkan wadah untuk berdiskusi dengan alumni yang berkiprah di berbagai area dengan adik-adik peserta didik. Kegiatan ini juga berguna untuk menciptakan dinamika pembelajaran yang career oriented dan menjadi sebuah komunitas antar angkatan yang terintegrasi, terutama sebagai media komunikasi mengenai dunia karier.
Agenda Sharing Session Alumni RPL dihadiri oleh 3 orang yaitu Muhammad Rafli, Arangga dan Hafidz. Dalam paparannya, Muhammad Rafli menyampaikan pengalamannya selama kuliah di Institut Teknologi Telkom Surabaya. Selain kuliah, dia juga ikut mengerjakan beberapa projek sistem. Ketika ditanya nilai projek yang dikerjakannya, alumni RPL SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta ini menjawab jika nilai projeknya sekitar 2 digit. Kesuksesan Rafli ini berkat ketekunan dan kerja kerasnya selama belajar di SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta.
Sepertihalnya Rafli, dalam agenda sharing session, Arangga juga menceritakan perjalanan karirnya. Karir rangga dimulai dari kuliah juga. Selain kuliah dia juga bekerja pada salah satu perusahaan di Tegal pada bagian Manajemen. Dan saat ini, dia masih melanjutkan kuliah juga bekerja di perusahaan tersebut secara remote.
Hafidz, juga memberikan pengalamannya. Kalau Hafidz ini dia sejak lulus dari sekolah langsung bekerja di salah satu perusahaan jasa pengiriman. Berkat ketekunannya, saat ini Hafidz sudah mencapai level Manager.
Pelaksanaan kegiatan sharing session ini, diikuti oleh seluruh peserta didik kompetensi keahlian Rekayasa Perangkat Lunak. Banyak diantara peserta didik menanyakan bagaimana proses perjalanan belajar mereka, suka duka selama belajar dan masih banyak lagi. Hal yang terpenting adalah semoga peserta didik dapat terinspirasi dengan kesuksesan mereka.