Benchmarking SMK Miftahul Ulum Demak

SMKMUHIYO – SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta menerima kunjungan benchmarking SMK Miftahul Ulum Demak. Kegiatan ini dalam rangka benchmarking SMK Pusat Keunggulan (PK) pada Senin, 24 Oktober 2022. Tujuan kunjungan tersebut adalah melakukan benchmarking berkaitan dengan implementasi SMK Pusat Keunggulan di SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Adapun sasarannya terutama pada kompetensi keahlian PSPT/ Broadcasting.

Kegiatan benchmarking SMK Miftahul Ulum Boarding School Demak di SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta diikuti oleh sebanyak 30 pendidik. Selain pendidik, juga menyertakan pendamping perguruan tinggi dari Institut Teknologi Telkom Purwokerto. Rangkaian kegiatan diawali dengan sambutan Kepala SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta.

“SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta sebagai salah satu SMK Pusat Keunggulan di DIY siap berbagi tentang pengembangan SMK PK. Khususnya dengan SMK Miftahul Ulum Boarding School Demak, di jurusan Broadcasting. Harapannya dengan melakukan kunjungan disini dapat bermanfaat bagi kemajuan sekolah ke depan”, terang Widi Astuti, S.Pd.

Dalam kegiatan tersebut, ketua kompetensi keahlian PSPT/ Broadcasting, Achmad Khoirul Anam, S.Sos. memaparkan tentang pengelolaan kompetensi keahlian PSPT/ Broadcasting. Kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan ke studio Broadcasting, KMUHITV.