Sejumlah 200 peserta didik kelas XII SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta mengikuti Ujian Praktik pada tahun pelajaran 2023/2024

SMKMUHIYO – Sejumlah 200 peserta didik dari kelas XII di semua kompetensi keahlian SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta mengikuti Ujian Praktik pada tahun pelajaran 2023/2024. Kegiatan ujian praktik ini dimulai pada Senin, 19 Februari 2024 hingga Kamis, 22 Februari 2024.

Serangkaian ujian meliputi Ujian Praktik TIK, Ujian Sertifikasi Kompetensi, Ujian Praktik Ibadah ISMUBA, Ujian Praktik Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Hal ini diungkapkan oleh Kepala SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta, Widi Astuti, S.Pd., M.Pd dalam sambutannya pada rapat koordinasi Ujian Praktik.

Dengan adanya Ujian TIK diharapkan lulusan SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta bisa menguasai Teknologi Informasi dan Komunikasi secara global, sedangkan ujian sertifikasi dilakukan untuk mengukur kemampuan peserta didik agar kompeten sesuai jurusan masing-masing.

Pada Ujian Praktik Ibadah ISMUBA peserta didik dites dalam membaca Al-Qur’an, praktik wudhu, tayamum, dan sholat fardhu. Selanjutnya, peserta didik melakukan ujian interview melamar pekerjaan menggunakan Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.