Mayang, Siswa SMK Muhiyo mengikuti Wisuda Akbar Tahfidzul Qur’an dari PDM Yogyakarta

SMKMUHIYO- Pada hari ini (24/2), Mayang dari kelas XII DKV 2 mewakili SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta sebagai peserta dalam ajang Wisuda Tahfidzul Qur’an yang diselenggarakan oleh PDM Yogyakarta. Kegiatan Wisuda ini mengambil tema “Membumikan Al Qur’an Untuk Membangun Generasi Qur’ani Sebagai Ikhtiar Menyelamatkan Semesta” bertempat di GOR Amongrogo Yogyakarta.

Wisuda Tahfidz adalah momen pemberian penghargaan bagi siswa yang memiliki sejumlah hafalan Al Qur’an. Kegiatan Wisuda Tahfidzul Qur’an dihadiri oleh tamu undangan yang terdiri dari Ketua PDM Kota beserta jajarannya, Perwakilan Pj Wali Kota, Kepala Sekolah di lingkungan kota, tokoh masyarakat, dan orangtua siswa.

Serangkaian kegiatan Wisuda dimulai dengan pembukaan oleh MC, kemudian Tilawah, dan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Sang Surya. Prosesi Wisuda dilaksanakan setelah rangkaian sambutan tersampaikan. Prosesi Wisuda diaksanakan secara bergiliran dari mulai hafalan terbanyak sampai terkecil, pada prosesnya, seluruh siswa diberikan sertifikat tahfidz dan penghargaan lainnya.

Sebagai pembuktian hafalan siswa, panitia juga menampilkan 4 Wisudawan untuk Tasmi Quran Surat di atas panggung. Selain pemberian penghargaan, dalam kegiatan wisuda terdapat pula agenda penampilan hiburan dari beberapa sekolah di Yogyakarta.

Widi Astuti, S.Pd., M.Pd selaku Kepala SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta mengungkapkan harapannya agar SMK Muhiyo bisa menambah perwakilan wisudawan Tahfidzul Qur’an pada tahun depan.