Bakti Sosial dan Pengajian Idul Adha 1437 H

SMKMUHIJOGJA – Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1437 H, SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta mengadakan Bakti Sosial pada 14 September 2016 di 15 lokasi berbeda. Penentuan lokasi tersebut berdasarkan lokasi rumah dari perwakilan siswa tiap kelas.

“Sebelum Bakti Sosial, akan diadakan Pengajian yang diikuti oleh seluruh siswa dilanjutkan dengan makan bersama. Bakti sosial nantinya akan dibagikan kepada warga kurang mampu yang tinggal tidak jauh dari rumah siswa”, ungkap Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta, Drs. H. Suprihandono, M.M.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, setiap kelas mengadakan kegiatan memasak daging qurban dan makan bersama. Selain itu, diadakan pengajian tentang “Hikmah Qurban” yang diisi oleh Wali Kelas. Inti dari pengajian tersebut adalah “Ibadah Qurban adalah Ibadah yang disukai oleh Allah SWT, maka kita sebagai umat Islam perlu berlomba-lomba untuk berqurban dengan niat ikhlas mengharap ridho Allah“.

Bakti sosial dibagikan kepada warga yang kurang mampu di lingkungan sekitar rumah siswa secara door to door oleh perwakilan siswa dan Wali Kelas.

share

“Kami disapa dengan hangat oleh warga saat di jalan, bahkan ada yang bertanya tentang SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Sebaiknya acara pengajian dan baksos bisa diadakan lagi pada tahun depan karena selain bisa berbagi dengan warga yang kurang mampu, bisa untuk mengenalkan sekolah dan menjalin silaturahmi dengan orang tua murid serta menjalin keakraban sesama murid”, ungkap Wali Kelas XI Multimedia 2, Umi ‘Alimatul Khoiriyah, S.Kom.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *