Ahmad Ngirfan, Juara 1 Tartil Tingkat Kota Jogja

SMKMUHIJOGJA – Pemerintah Kota Yogyakarta melalui Dinas Pendidikan kembali menggelar MTQ (Musabaqah tilawatil qur’an) untuk pelajar sekolah umum se-Kota Yogyakarta tahun 2016.  Acara yang berlangsung di SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta ini dibuka langsung oleh Walikota pada rabu pagi, (5/10). Ajang tahunan ini digelar dalam rangka meningkatkan keterampilan baca tulis Al Qur’an, memupuk rasa cinta pada Al Qur’an, meningkatkan motivasi membaca Al Qur’an, meningkatkan semangat beribadah. Sehingga dengan ini diharapkan mampu mencetak generasi yang berakhlakul karimah dan qur’ani.

Acara pembukaan ditandai dengan pembacaan kalam illahi dan dilanjutkan dengan sambutan dan laporan panitia dan disusul dengan pemukulan beduk oleh Walikota.

MTQ tahun ini diikuti oleh 1348 peserta dari 75 kontingen yang terdiri dari pelajar Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas SMA/SMK. Jumlah Pelajar SD yang mengaikuti ajang ini sebanyak 224, pelajar SMP 439 dan Pelajar SMA/SMK 685.

Jenis lomba dalam ajang ini meliputi 13 cabang yakni, Musabaqah Tilawatil Qur’an, Puitisasi Sari Tilawah, Musabaqoh Hifzil, Musabaqoh Tartil, Musabaqoh Adzan,Pidato Agama, Khutbah Jum’at, Lukis Keagamaan, Kaligrafi, Nasyid, Cerdas Cermat Agama, Musabaqoh Syarhil Qur’an.

Pada tahun ini SMK Muhamamdiyah 1 Yogyakarta, mengirimkan kontingennya untuk mengikuti perlombaan ini. Adapun cabang lomba yang diikuti adalah Tartil Putra dan Putri, CCA, Adzan, Khutbah Jumat, Pidato dan Kaligrafi. Pada bidang lomba Tartil Putra, Peserta atasnama Ahmad Ngirfan, alhamdulillah berhasil mendapatkan peringkat 1. Kepadanya dipercaya untuk mewakili Kota Jogja dalam ajang MTQ tingkat DIY. “Alhamdulillah… SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta berhasil membawa prestasi juara 1 cabang Tartil atasnama Ahmad Ngirfan”, ungkap Bp. Joko Supriyanto, Staf Ismuba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *