Belajar melalui Kunjungan Industri

SMKMUHIJOGJA – Peserta didik SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta kelas 11 melakukan kunjungan industri ke industri yang berada di Kota Bandung. Kunjungan Industri ini berlangsung ada 26 – 28 Desember 2017 yang dilepas oleh Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta, Ibu Widi Astuti, S.Pd di kampus SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta, selasa 26 Desember 2017.

Kunjungan industri ini merupakan kegiatan yang pertama kali dilakukan oleh SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta di era kepemimpinan Ibu Widi Astuti, S.Pd. Adapun industri yang dikunjungi adalah TVRI Stasiun Jawa Barat dan Pabrik Sepatu Tomkins (PT. Primarindo Asia Infrastructure).

“Tujuan kunjungan industri ini adalah untuk melakukan observasi, melihat langsung berbagai kegiatan di industri, terkait dengan pemberian pengalaman kepada peserta didik untuk siap menghadapi pelaksanaan Praktik Industri” jelas Ibu Widi Astuti, S.Pd disela-sela pelepasan rombongan kunjungan industri.

“Pengalaman saat melakukan kunjungan industri ini diharapkan akan menambah wawasan serta pengetahuan untuk menapaki karir pada kompetensi kejuruannya masing-masing,” imbuhnya.

Eko Priyo Triasmoro, S.T. sebagai koordinator Kunjungan Industri dan juga pendamping rombongan menjelaskan, rombongan akan dibagi menjadi 2 yaitu rombongan 1 akan berkunjung di TVRI Stasiun Jawa Barat dan Rombongan 2 akan berkunjung di PT. Primarindo Asia Infrastructure. Di TVRI, peserta kunjungan industri diberikan wawasan mengenai teknik pengambilan gambar produksi serta teknologi broadband broadcasting. Sedangkan di PT. Primarindo Asia Infrastruktur, peserta kunjungan industri diberikan wawasan menganai proses produksi hingga pemasaran sepatu Tomkins.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *