Dua Siswa Sabet Medali di O2SN DIY

Dua Siswa Sabet Medali di O2SN DIY

Siswa SMK Muhamamadiyah 1 Yogyakarta kembali mencetak prestasi di ajang O2SN tingkat DIY. Kali ini sebanyak 2 siswa yang mewakili kota yogyakarta berhasil menyabet dua medali di event O2SN DIY yang diselenggarakan pada selasa, 10 April 2018. Atas prestasi yang mereka raih, sekolah memberikan apresiasi berupa beasiswa.

Kedua siswa peraih juara tersebut yakni Lafina Azhar meraih perunggu kategori Karate Putri dan Darma Andrea meraih perak pada kategori Bulutangkis putra perorangan. Selain mendapatkan piala, mereka juga mendapatkan uang pembinaan dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Daerah Istimewa Yogyakarta.

Widi Astuti menyebut mereka adalah aset bangsa dan aset SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta yang harus terus dibina. Untuk itu, perlu pembinaan lebih intensif lagi supaya dapat meraih prestasi yang lebih tinggi.

Pendamping lomba, Pak Jaya, menyatakan sebenarnya anak-anak bisa meraih prestasi yang lebih tinggi lagi, namun sepertinya karena faktor kelelahan dan persaingan yang cukup ketat, baru prestasi sekian yang dapat dipersembahkan. “Namun, daya juang mereka patut diacungi jempol karena telah membawa nama besar SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta dan Kota Yogyakarta”, imbuhnya.

Sebelum masuk pada event O2SN tingkat DIY, kedua siswa berprestasi tersebut telah mengalahkan lawan-lawannya di tingkat Kota Yogyakarta. Lafina mendapatkan Juara 1 begitu pula dengan Darma Andrea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *