SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta Buka Layanan Bayar Zakat Fitrah saat pandemi

Suasana pembayaran zakat fitrah di SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta

SMKMUHIJOGJA – SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta membuka layanan untuk pembayaran zakat fitrah di awal Ramadhan ini hingga 19 Mei 2020 mendatang. Layanan penerimaan zakat tersebut tersedia di sekolah mulai Senin hingga Jumat, selama jam kerja (08.00-12.00).

Panitia penerimaan zakat dan infaq Adil Syahputra, SE, menjelaskan setiap tahunnya sekolah membuka layanan penerimaan zakat fitrah bagi siswa, guru, dan karyawan. Sementara berkaitan dengan masa pandemi ini, pihaknya juga menerima melalui pembayaran transfer.

“Penghimpunan dan edukasi terkait zakat fitrah di awal Ramadhan bukan hal yang baru. Kami sudah mulai melakukan edukasi dan kampanye kepada siswa, guru dan karyawan agar mempercepat membayar zakat, baik itu terkait zakat fitrah dan infaq untuk membantu mereka yang terdampak Covid-19,” jelasnya.

Selain itu, pembayaran zakat fitrah guna mendidik siswa untuk belajar berzakat, terlebih di usia yang menginjak mulai dewasa hukumnya wajib untuk membayar zakat.

Zakat Fitrah yang terkumpul kemudian disalurkan kepada Majelis Pelayanan Sosial PDM Kota Yogyakarta, yang selanjutnya akan disalurkan ke masyarakat dhuafa’, yatim piatu, fakir miskin di pinggir kali (Girli) dan Pinggir Kota (Girta), masyarakat dhu’afa Cabang Muhammadiyah di lingkungan PDM Kota Yogyakarta, serta masyarakat dhu’afa di luar Kota Yogyakarta. (ak)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *